Kami launching produk baru, yaitu MonitorUptime.id, sebuah alat monitoring gratis yang akan mengabarkan Anda ketika website Anda down. Cek Produk >

Review Exabytes Indonesia

Pengumuman: Karena alasan tertentu, kami melakukan review ulang terhadap performance Exabytes Indonesia. Review ini kemungkinan akan kembali di update dengan data penelitian terbaru pada bulan Mei 2022 mendatang.

Akibat dari review ulang ini:

  • Semua data penelitian Exabytes Indonesia sebelumnya atau yang sudah publish di artikel review ini menjadi tidak valid
  • Anda tidak boleh mempercayai review ini sampai kami mengupdatenya dengan data penelitian terbaru.

Sementara waktu, Anda mungkin tertarik untuk membaca beberapa ulasan dari pengunjung Penasihat Hosting tentang Exabytes Indonesia di kolom komentar dibawah.

Tinggalkan Komentar

42 Komentar

  1. Terima kasih reviewnya. Saya dulu pelanggan MWN, memang setelah diganti ke Exabytes merasakan pelayanannya cukup berantakan. Invoice dikirim berulang2 padahal sudah dibayarkan. Kemudian domain untuk berlangganan satu tahun ke depan baru saja dibayarkan, tetiba muncul invoice baru untuk renewal tahun depannya lagi dengan due date di tahun ini. Kenapa tidak sekalian tagihan 2 tahun kalau begitu. Saya berpikiran untuk pindah domain dan hosting. Mohon saran langkah2nya.

    Reply
    • Pindah hosting mudah dan bisa minta bantuan provider hosting yang baru.
      Adapun pindah domain ini bisa mudah atau bisa sulit, tergantung dari seberapa mudahnya mendapatkan kode EPP dari Exabytes yang diperlukan untuk mentransfer domain ke provider baru.

      Reply
  2. Pengalaman saya hosting dengan Exabytes bertahun-tahun, saya punya 4 VPS di Exabytes.

    Pengalaman terburuk yach?
    Kena Ransomware data client hilang, gak tanggung2x lebih dari 1 VPS dan Respondnya lambat banget! dan anggap kesalahan dari saya.

    Hari ini 3 November 2021, salah satu VPS saya datanya kembali ke Tahun 2019
    Abis saya dimaki-maki client saya

    Mereka merasa itu kesalahan dan kelalaian saya, gmn caranya???
    Folder Windowsnya aja balik ke jaman tahun 2019
    Emangnya saya bisa restore vhd sendiri?

    Dari pagi kami complain sampai sekarang nich belum solve juga,
    Saya digedor-gedor terus ini sama client, respondnya lambattt dan kesannya ini kayak masalah sepele

    Client saya udah rugi gak bisa transaksi 1 hari penuh ini
    siapa yang mau ganti!!!

    Reply
  3. ini pengalaman yang ane rasain si, ane beli domain .id di exabytes pada tanggal 2 oct melalui VA mandiri karena akan di verifikasi otomatis di keterangannya pada jam 17:15.
    Tapi sampai tanggal 4 oct statusnya masih unpaid, alhasil harus chat dahulu ke pihak exabytesnya, setelah dichat masih diminta untuk ngirimin bukti pembayarannya lagi-_- dan untuk supportnya ampun deh lamanya-_-

    Reply
  4. Wah terima kasih untuk reviewnya, hampir saja saya mau transfer domain ke exabytes, untung iseng baca review dulu di sini..
    Kalau saya pelajari, kebanyakan kendalanya lebih ke uptime dan support ya?
    Pertanyaan saya, kalau untuk domain sendiri apakah akan terpengaruh dengan uptime dari suatu hosting provider apabila saya hanya berlangganan domain di provider tersebut? Mungkin jadi sering down/tidak bisa diakses begitu?
    Mohon pencerahannya karna saya masih awam dalam dunia per-hosting-an.

    Terima kasih.

    Reply
      • Berarti kalau terkait domain tidak terpengaruh oleh uptime dari suatu hosting proider ya, mungkin lebih ke support nya kalau semisal ada kendala-kendala, begitu ya kak? Soalnya kalau domain kan rata-rata orang cari yang harganya lebih murah.

        Baik, terima kasih banyak ilmunya Kak.

      • Tidak kok. Domain itu hanya alamat saja.
        Ngomong2, kenapa mau transfer domainnya ke Exabytes? Kalau cari yang murah, bukankah ada yang lebih murah mestinya?

      • Ok, thank you info soal domain nya kak anyway.

        Sebetulnya untuk harga rata2 mirip sih, cuma kemarin lagi nyari2 domain .ID coba bandingin beberapa harga di beberapa provider yang relatif lebih murah harganya di Exabytes, kebetulan kemarin belum ketemu provider yang lebih murah dan oke dari Exabytes lagi, kalau ada referensi mau dong kak.. Hehehe 😀

      • Wah baru aja beberapa hari lalu bahas soal support nya Exabytes, hari ini bener aja kejadian..
        Baru saja saya mau melakukan transfer out domain saya dari Exabytes, saya akses menu EPP Code tidak bisa (entah kenapa, statusnya 404 page not found), lalu minta tolong ke live chat dan ujung2nya disuruh kirim tiket ke bagian billing, yang bener aja dong masa hanya mau minta tolong cek EPP Code saja prosesnya ribet sekali pakai ditanya alasannya kenapa lah, ada kendala apa lah, dan yang paling parahnya lagi itu pun tidak langsung dikasih masih nunggu lagi sampai besoknya pun belum direspon.
        Emang sebegitu susahnya kah hanya untuk minta tolong cek EPP Code?????

  5. Saya dikasih reminder mengenai exipry domain saya. Maka saya login ke exabytes. Saya buka invoice yang disediakan di dashboard dan langsung bayar. Saya terima kwitansi pembayaran yang catat status “PAID / LUNAS”. Hari berikutnya saya dapat email. Faktur tersebut dihapus dan diganti dengan yang baru yang lebih mahal. Maka saya diminta untuk bayar selesihnya. Bagaimana exabytes bisa merubah dokumen yang telah dibayar begitu saja? Bagaimana bisa meerubah harga setelah pembayaran sudah dilakukan? Sama sekali tidak profesional. Sama sekali tidak bagus. Dan saya ada puluhan domain di sana. Setelah itu saya marah. Saya masuk chat support billing. Dari jam 10 pagi saya tunggu sampai malam. Belum ada jawaban. Nihil. Bisa diangkap life support chat tidak ada. Saya minta Divisi Bantuan Teknis untuk hubungi saya per telpon. Ada yang telpon saya. Dia cari kesalahan di saya dan “Saya gak tahu cara ordernya Bapak seperti apa.” Nakal. Padahal mereka sendiri sudah mengakui itu kesalahan system mereka. Akhirnya mereka shut down domain saya dan saya dipaksa bayar 2 kali. Begitu saja. Jangan pakai exabytes. Pengalaman sangat buruk. Tidak profesional. Nakal malah. Saya rasa itu sudah masuk kategori dimana tidak bisa diangkap legal lagi. Sangat jelek.

    Reply
    • Terima kasih sudah share pengalaman nya mas Stephen. Saya akan coba minta klarifikasi dari permasalahan mas ke pihak Exabytes. Saya lihat sudah 2x yang report masalah serupa (satu lagi mas Tommy yang baru aja report kemarin tgl 8 September).

      Reply
      • saya dihubungi 3 operator. 1 operator bilang hampir semua kustomer kena masalah ini kemarin. saya dipaksa bayar lagi. sudah. saya akan pindah domain aja. tapi saya tidak mau yang lain kena masalah yg sama. murni kesalahan exabytes.

  6. Saya awalnya customer MASTERWEB. Saya akui MASTERWEB JEMPOLAN SUPPORTNYA.

    Sekarang sama EXABYTES buat EMOSI.

    Anda masih mending PAK! saya udah bayar perpanjangan domain , malah domain saya DI SUSPEND!
    kata Technical nya sbb :

    “Kami cek status hostingnya expired 22/08/2021 :

    Apabila Bapak sudah melakukan pembayaran bisa di email kan ke billing@exabytes.co.id
    Dari sisi kami technicall tidak ada akses ke invoice dan kelengkapannya
    Demikian informasi yang bisa kami sampaikan ”

    jadi intinya, kita udah bayar ke billing, tapi technical nya ga tau! kan “G*bl*G!”

    Reply
    • Ya sama pengalaman Pak.
      1. Reminder dari Exabytes
      2. Login. Dashboard. Buka invoice yang disediakan Exabytes.
      3. Bayar.
      4. Kwitansi PAID sudah saya terima.
      5. Exabytes hapus invoice tersebut. Ganti dengan yang lebih mahal.
      6. Saya komplain. Mereka kirim email “Akun Anda akan Tersuspend esok!”
      7. Saya paksa bayar lagi.

      Saya juga ada kustomer. Kalau saya merubah dokumen invoice dan hapus invoice dan ganti invoice setelah kustomer melakukan pembayaran, waduh. Luar biasa.

      Reply
  7. saya mau beli domain pakai paypal tapi pembayaran paypal error udah beberapa hari saya hubungi sama saja respon email dan live chat lambatt banget saya putuskan untuk batal membeli domain di exabytes

    Reply
  8. Bunch of time wasting amateurs
    Bunch of time wasting amateurs. Don’t bother with these inexperienced incompetent staff.

    All I wanted is to ask my domain EPP code ( obviously they have access to WHMcS ) and their support system basically can’t help you with anything. Force me to pay unreasonable amount for just for asking EPP code.

    This is my first company when I’m beginning to build my first website and I didn’t know much about hosting company back then. But now, since I got my own instance on AWS and Google Cloud. I realize how terrible this company is. Holding your domain and ransoming it with price 30x times from the initial price.

    THIS IS NOT A COMPANY YOU WANT TO DEAL WITH! IT’S A COMPLETE WASTE OF TIME AND MONEY!!!!!

    Reply
  9. Betul sekali hari ini saya ada trouble domain yang mau saya pasang di hosting lain, tapi NS domain di exabytes tidak bisa di ganti ,saya coba hub via live chat…ya seperti itu lah jawabannya sudah 1 jam tidak ada solusi ….asli deh …jangan pernah pakai ni hosting ..hancurr leburr boss

    Reply
    • Hi Kamaludin, saya dari Exabytes. Bisa di informasikan tiket ID mengenai permasalahan diatas? Kami akan memastikan masalah tersebut di atasi dengan baik. Terima kasih.

      Reply
  10. saya udh langganan hampir 2 thn exa, dan setelah selama itu. krn perpanjang nya mahal bgt yaitu 1.7jt utk 2 thn, dan page load nya jg lama, utk support nya standar sih. pernah 1x ada kendala tiba2 plugin mpdf tdk bs, tp udh di resolve sih. skrng melihat review niaga yg lbh bagus dan lbh murah mgkn akan coba pindah kesana. saran utk exa ya kalau mau harga segitu minimal page load nya jgn lama2 amat lah.

    Reply
  11. Terima kasih sekali untuk review exabyte, saya sih tadi nya akan membeli paket hosting di mereka. tapi setelah membaca review ini, saya urungkan niat

    Reply
  12. Suport exabytes sangat buruk untuk perihal tertentu mereka cuma aktif jam 09:00 – 21-00, saya memesan domain jam 22-00 aktifnya pagi jam 09-10. Jika memandingkan dengan provider sebelumnya yang saya gunakan domainesia dan idcloudhost jauh sekali.

    Reply
  13. apakah ada hosting terbaik selain exabytes, karena saya berlangganan di exabyte sudah memasuki tahun ke 2. dan banyak sekali kendala yang saya alami. mohon advice suhu2 yang sudah pro main didunia hosting.

    Reply
  14. Saya sudah berencana sewa hosting untuk beberapa website, tapi akhirnya saya batalkan karena responnya CS-nya sangat payah. Kalau supportnya nggak bagus, bagaimana sebagai klien saya bisa cepat bisa komunikasi jika ada masalah?

    Reply
  15. pelayanan exabytes sangat lamban, ga ada customer service / billing 24 Jam, saat ini server saya gak bisa di aktifkan karena keterlambatan proses pembayaran,pembayaran saya transfer pada hari minggu, baru bisa di layani pada jam kerja saja menurut info dari Technical Supportnya

    Reply
  16. SIAL, itu hal yang terlintas dalam pikiran saya, kenapa? karena saya sudah 2 tahun menjadi pelanggan exabytes dengan pelayanan suport buruk abis, saya pernah telpon ke call centernya, menanyakan perihal parked domain dan web yg sedang down, tau yang angkat telpon orang macam apa? dia malah becandain masalah saya.. trus knapa saya slama ini kok gak pindah hosting? karena saya noob, malas searching2 review dan gak tau hostingan mana yg lebih baik dari mereka, dan saya baru nemuin web review ini sekarang..

    Buat bang Willya Radika, anda orang yang sangat bermanfaat sekali. terima kasih!
    btw dari puluhan topik kolain yg saya ajukan ke mereka, ada satu petugas teknis yg melayani komplen saya dengan baik. cuma satu itu aja

    Reply
  17. Saya punya hosting di Niagahoster yang saya rasa terlalu lambat. Oleh karena itu saya coba Exabytes dengan paket SSD yg lebih mahal. Saya kira bakal lebih baik, namun ternyata sangat-sangat lambat.

    Customer service pun sangat tidak responsif. Bagi saya Exabytes adalah investasi terburuk yang pernah saya lakukan dalam hal IT.

    Jauhi.

    Btw, saya terbuka kalau ada pilihan yang lebih bagus dibanding Niaga (setidaknya setelah menggunakan Exa, saya jauh lebih menghargai Niagahoster sekarang)

    Reply
  18. Saat ini saya memiliki domain ID di exabytes. Layanan support sangat buruk. Bertanya via livechat sangat mengecewakan, yang ditanyakan beda malah ngasih link. Untuk kirim tiket pun harus ke platform yang berbeda, billing dan support masing2 memiliki platform berbeda jadi harus login billing dan support.

    Pengaturan nameserver dan private nameserver sangat buruk untuk domain ID, banyak fungsi tidak berfungsi seperti tambah, modifikasi, dan hapus nameserver tidak berfungsi.

    Reply
  19. baru mau jadikan alternatif hosting buat para client. liat review begini sebaiknya cari lain aja. dari pada saya di udak-udak keluhan client. apalagi support 5/10. nanyanya ke siapa di opernya kemana. idih ngeri.. pilihan saat ini buat para client saya masih di domainesia sama jagoanhosting

    Reply
  20. Saya pun demikian. Saya sebenarnya ingin menggunakan VPS nya namun saya mencoba terlebih dahulu untuk shared hosting termurahnya. Sayangnya saat saya menghubungi tim support melalui live chat tidak mendapat respon jawaban dalam 30 menit. Kemudian saya mengajukan pembatalan dan meminta refund. Namun saya lebih diputar2 tanpa langsung memprosesnya.
    Memang SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN menggunakan layanan hosting di Exabytes sih. Aspek yang paling penting menurut saya adalah live chat 100% gagal terpenuhi.

    Reply
    • Halo,

      Terimakasih atas feed backnya. Sebelumnya jika berkenana bisa diinfokan nama domain, atau alamat email yang terdapat di area pelanggan kami?

      Saya coba bantu pengecekan di sisi kami untuk bahan masukan dan perbaikan kedepannya.

      Reply
  21. Saya pribadi sempat melirik Exabytes untuk berlangganan paket hosting di sana. Faktor terbesar yang mendorong saya untuk mempertimbangkan Exabytes tentu nama besar mereka dan dukungan infrastruktur teknis yang cukup mumpuni.

    Satu-satunya hal yang menunda keputusan untuk mencoba Exabytes pada saat itu adalah alokasi bandwidth yang sangat rendah. Bahkan untuk paket EBiz Plus sekalipun, jumlah 100GB masih bisa dibilang kecil. Jika saja Exabytes menawarkan unlimited bandwidth -seperti kebanyakan hosting di Indonesia, bahkan di paket terkecil sekalipun- maka saya mungkin sudah berlangganan di sana.

    Mencermati hasil pengujian di atas memang sangat menyedihkan karena hasil yang didapat ternyata tidak sesuai dengan nama besar Exabytes. Semoga menjadi bahan pembelajaran.

    Reply
    • Saya punya pengalaman buruk di exabytes tgl 19/03/2019 saya beli wordpress hosting selama 3 th, kemarin 14/10/2019 saya baru tahu bahwa data inputan saya hilang, akhirnya saya minta restore tetapi sampai sekarang responsenya tidak ada, hanya jawaban tetapi faktanya website saya datanya masih hilang.
      JUJUR saja NYESEG BAYAR 3TH, belum genap 1 tahun websitenya ada problem dan sepertinya teknisinya kurang/tidak responsif.

      dibawah ini adalah jumlah uang yg sudah saya bayar untuk 3 tahun Rp 4.020.500 termasuk PPN 10%

      WP Lite – Rp. 3,456,000
      Pendaftaran Domain 3 Tahun (19/03/2019 – 18/03/2022) Rp. 199,000
      ——————————————————
      Sub Total: Rp. 3,655,000
      10.00% All Countries: Rp. 365,500
      Kredit: Rp. 0
      Total: Rp. 4,020,500

      Jumlah : Rp. 4,020,500

      Transaksi #: 20190319190000

      Total yang Dibayar : Rp. 4,020,500

      Saldo : Rp. 0

      Status Pembayaran : Terbayar

      Dengan menulis disini artinya saya harus RELA MENGIKHLASKAN SISA UANG SAYA BIAR DIMAKAN EXABYTES KARENA TIDAK BISA DI REFUND.

      Reply
    • Halo Dion,

      Sebelumnya terimakasih atas feed backnya. Pada dasarnya shared hosting adalah layanan sharing server. Sehingga unlimitted bandwidth adalah gimmick provider hosting untuk membuat pelanggan tertarik, karena di sisi end server tidak ada unlimitted bandwidth.

      Semoga menjawab pertanyaannya ya!

      Reply